loading...
loading...
loading...

Selasa, 24 Oktober 2017

Sup Rumput Laut Korea
Miyeokguk (미역국) adalah guk yang bahan utamanya miyeok, (rumput laut coklat; Undaria pinnatifida).[ Kuah terbuat dari kaldu tulang sapi dan kecap. Menurut tradisi, orang Korea menyajikan sup rumput laut kepada ibu yang baru melahirkan karena dipercaya miyeok dapat memperbanyak asiMakan sup miyeok juga dilakukan pada hari ulang tahun.

Bahan
  • rumput laut kering secukupnya 
  • 3 buah bawang putih
  • 100-200 gram daging sapi cincang 
  • air putih secukupnya
  • garam halus secukupnya
  • minyak wijen secukupnya
Cara Membuat
  1. Mula-mulla air putih yang sudah matanag dan dingin dituangkan ke dalam mangkuk kemudian rumput laut kering direndam ke dalam air tersebut. Tunggu dan biarkan beberapa saat.
  2. Sembari menunggu rumput laut kering direndam, cincanglah bawang putih sampai benar-benar halus dan setelah itu, daging sapi dipotong kotak-kotak atau bisa juga dicincang.
  3. kemudian siapkan wajan dan tuangkan minyak wijen ke dalam wajan tersebut, panaskan dahulu. Lalu masukkan bawang putih yang sudah dicincang dan tumislah hingga harum , tambahkan pula potongan dan=ging sapi ke dalam wajan. Aduk-aduk sampai tercampur rata.
  4. Jika sudah, tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya. Cicipilah rasa dari kuah sup untuk mengetahui tingkat rasanya. Kemudian aduk-aduk dan tunggu sampai kuah sup mendidih dan matang.
  5. Jika sudah matang, matikan kompor dan angkatlah masakan. Tuangkan sup rumput laut ke dalam mangkuk.
  6. Sup rumput laut khas korea sudah siap untuk dihidangkan selagi hangat.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Translate